Kreasi Popcorn Rasa Ayam untuk si Kecil

Sabtu, 02 September 2017 - 12:26 WIB
Kreasi Popcorn Rasa...
Kreasi Popcorn Rasa Ayam untuk si Kecil
A A A
JAKARTA - Popcorn menjadi camilan yang disukai anak-anak. Agar tidak bosan, Anda pun bisa melakukan inovasi agar lebih menggugah selera. Salah satunya menambahkan ayam di dalam popcorn.

Tentunya ini akan menjadi camilan anak yang berbeda saat mereka menyaksikan televisi. Cara membuatnya pun mudah. Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat Popcorn Rasa Ayam:

Bahan Bahan
75gram tepung terigu
2sdt paprika
1sdt daun oregano kering
125ml susu cair
1 buah Telur
100gram tepung panko atau bisa memakai tepung roti
500gram fillet dada ayam
Minyak sayur secukupnya
Popcorn instan yang telah jadi

Cara membuat :
Masukan secara bersama tepung teribu, paprika, dan daun oregano dalam mangkung. Kocok secara bersama ketiga bahan tersebut. Masukan susu dan telur dalam mangkuk terpisah. Setelah itu, tempatkan tepung roti di wadah terpisah.

Masukkan ayam ke dalam campuran tepung yang sudah dikocok. Olesi ayam dengan campuran tepung yang telah dibuat secara merata . Setelah ayam tercampur dengam bumbu tepung , taburi kembali dengan tepung roti dan letakkan ke dalam sebuah kertas roti. Tempatkan di lemari es selama 30 menit agar merata.

Siapkan minyak panas ke dalam penggorengan. Lalu goreng ayam yang telah diidinginkan selama 30 menit dengan api sedang. Angkat dan keringkan.
Masukkan ayam yang telah matang ke dalah popcorn yang telah jadi. Popcorn Rasa Ayam pun siap jadi cemilan si kecil di akhir pekan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)